Wu Xuelin (kiri) dan Jack Ma (kanan). Kredit: Sanghaiist

Teknologi.id – Wu Xuelin, seorang pemilik toko kelontong jadi populer karena wajahnya sangat mirip dengan Jack Ma, pemilik e-commerce Alibaba yang terkenal.

Wu yang tinggal di provinsi Zhejiang di China bahkan telah meraup 1,35 juta follower di media sosial setempat dan memakai nama ‘Little Jack Ma’.

Kemiripannya dengan Jack Ma sampai membuat konsumen banyak yang yakin ia memang salah satu orang terkaya di China itu. Wu pun mengaku bangga dianggap serupa dengan Jack, apalagi tokonya semakin ramai.

Wu Xuelin
Wu Xuelin sehari-hari bekerja di toko kelontong. Kredit: Chinadaily Forum

“Orang bilang bahwa aku mirip dengan Jack Ma. Mereka mengatakan jika Jack tahu, dia akan mempekerjakanku dan aku tak perlu lagi menjalankan toko ini. Tapi aku hanya ingin menjalankan bisnisku,” kata dia.

Baca Juga  5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Mencari Kerja

Baca juga: Jack Ma Umumkan Pensiun dari Alibaba Tahun Depan

“Aku senang bisa mirip dengan dia. Hal ini membuatku senang dan aku sangat bangga,” tambah Wu yang berusia 39 tahun itu dalam video yang bisa dilihat di bawah ini.

Namun ternyata, bukan kali ini saja ada orang yang mirip dengan Jack Ma. Sekitar dua tahun lalu, China sempat dihebohkan lewat kemunculan seseorang yang memiliki kempiripan fisik dengan pendiri Alibaba, Jack Ma. Zhou Zongzhao adalah nama pria tersebut.

Ia pertama kali mencuri perhatian publik Negeri Tirai Bambu setelah fotonya yang sedang menjual jamur di pinggir jalan beredar di media sosial pada Juni 2016 silam. Gambar itu pun menjadi viral dan membuat Zongzhao bagai mendapatkan durian runtuh.

Baca Juga  PC Menjadi Platform Gaming Terkecil di Tahun 2018

Karena tampangnya itu, banyak perusahaan sempat menawarkannya pekerjaan. Terlebih, usia keduanya juga sama, yaitu 53 tahun. Zongzhao pun memilih untuk mengambil pekerjaan yang membutuhkan ‘wajah Jack Ma’ sebagai modal utama lantaran keluarganya tengah mengalami kesulitan finansial saat itu.

(DWK)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *