Bukan cuma infak dan zakat, kini berkurban juga sudah mulai menggunakan platform online. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan dunia teknologi terutama kerjasama antara startup company dengan lembaga non-profit yang bergerak di bidang zakat, infak dan sedekah. Lantas, apa saja sih kelebihan dari kurban online? Yuk! Simak penjelasan lengkapnya.

Kelebihan Kurban Online

1. Lebih murah
Platform online dapat menghubungkan pembeli dengan lumbung ternak masyarakat berskala besar yang terdapat di daerah yang tersebar di daerah-daerah terkait, dan di salurkan langsung oleh lembaga penyalur non-profit sehingga harganya pun lebih bersaing.

2. Lebih praktis dan hemat waktu
Kalau kurban offline atau konvensional kita harus melakukan survei harga kesana kemari, cukup repot bukan? Masalah penyaluran juga jadi cukup merepotkan karena kita harus menghubungkan antara penjual kurban dengan masjid-masjid pilihan kita untuk melakukan pemotongan. Kurban online memudahkan kita untuk membeli hewan kurban sampai menyalurkannya hanya dengan beberapa kali klik.

3. Tepat sasaran
Terkadang kita mendapatkan satu kantong daging kurban dari masjid-masjid dekat rumah, namun apakah kita benar-benar membutuhkannya dibandingkan dengan saudara kita yang berada di pelosok atau kaum dhuafa? Melalui platform online, kurban kita bisa lebih tepat sasaran.

4. Pelaporan bukti kurban lebih jelas.
Dalam pelaksanaannya, kurban online memberikan informasi lengkap berupa bukti-bukti kurban seperti lokasi hewan kurban disembelih, dokumentasi penerima manfaat, lengkap dengan sertifikat kurban.

Melalui Platform Online, Kita Diajak untuk Bukan Sekedar Berkurban

Vestifarm sudah sejak setahun yang lalu menyelenggarakan kurban online. Bekerjasama dengan Global Qurban dari ACT, Laznas BSM serta PKPU sebagai mitra penyalur, kali ini tema campaign kurban Vestifarm adalah #KurbanUntukSiapa.

Melalui campaign ini, Vestifarm ingin memberikan pengalaman kurban yang berbeda dan lebih tepat sasaran. Karena sesungguhnya kurban terbaik adalah yang diberikan kepada yang paling membutuhkan manfaat dari kurban tersebut.

Melalui kurban.vestifarm.com kita bisa berkurban mudah secara online, dan menyalurkan kurban kita ke lokasi-lokasi konflik kemanusiaan seperti Suriah, Somalia, Rohingya, Yaman bahkan Uganda. Selain itu, Vestifarm juga bisa mengirimkan kurban kita ke daerah terpencil dan terluar serta dhuafa dalam negeri. Di tahun ini, Vestifarm menargetkan bisa mengirim 1000 ekor hewan kurban kepada pihak yang membutuhkan.

Selain itu, ada juga kurban yang terbilang cukup unik yaitu kurban untuk Orang Gila. Dimana kurban ini akan disalurkan ke panti relawan untuk disabilitas mental yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Selain itu, kita juga bisa mengirimkan kurban ke lokasi gempa di Lombok untuk meringankan beban korban gempa melalui #KurbanUntukLombok.

Saat ini harga kurban di Vestifarm dimulai dari 1,5 juta rupiah dan pilihan hewan kurban yang bisa dipesan adalah kambing, 1/7 sapi dan unta. 

Baca juga: Tanijoy Jadi Satu-satunya Startup Agrikultur Indonesia di Ajang Thought For Food 2018 Brazil.

 



Source link

Baca Juga  Ingin Jadi Programmer? Pelajari 7 Tips Terbaik Berikut Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.