Ketika berbicara tentang Apple, pasti banyak orang langsung teringat akan perangkat keras mereka terlebih dahulu. MacBook, iPod dan iPhone khususnya – adalah produk yang telah membuat Apple menjadi perusahaan dengan harga paling tinggi di dunia seperti saat ini.

Namun, selama beberapa tahun terakhir, bagian lain dari bisnis Apple telah diam-diam mengambil alih posisi sebagai sumber pemasukan Apple terbesar kecuali salah satu di antara ketiga produk perangkat keras di atas. Adalah segmen jasa (termasuk di dalamnya Apple Music, Apple Pay, iTunes, App Store, iCloud dan Apple Care) menyumbang lebih dari $9 miliar dalam pendapatan pada kuartal kedua fiskal Apple 2018 (yang berakhir pada bulan September), menjadikannya penyumbang terbesar kedua untuk keseluruhan penjualan di belakang iPhone, yang menyumbang 62 persen dari total penjualan antara Januari dan Maret.

Baca Juga  Inilah Warna Terpenting dalam Desain UI

Layanan-layanan tersebut telah melonjak hampir dua kali lipat dari $16,1 miliar dalam penjualan pada tahun 2013 menjadi $30 miliar tahun lalu. Ambisi Apple sebenarnya lebih jauh dari itu, hal itu diungkapkan oleh salah satu eksekutif Apple, ia mengatakan bahwa Apple berencana untuk mencapai target $50 miliar dari segmen layanan pada tahun 2021. (nks)

Sumber: Apple, Statista.

Baca juga: Top 10 Perusahaan Terbesar di Dunia Berdasarkan Market Capital.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *