Foto: Kompas Tekno

Teknologi.id – Xiaomi resmi meluncurkan ponsel terbarunya yakni Redmi 7 di pasar Tanah Air lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta hari ini, Selasa (23/4/2019). Sebelumnya, ponsel ini telah diluncurkan secara global pada Maret 2019.

Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi, mengungkapkan jika ponsel ini merupakan ponsel tercepat di kelasnya dan memberikan beberapa peningkatan.

“Redmi 7 adalah yang tercepat dan tertangguh di kelasnya. Kami meningkatkan desain dari lini Redmi sebelumnya”, klaim Steven.

Spesifikasi Redmi 7

Redmi 7 hadir dengan layar LCD berukuran 6,26 inch dengan resolusi 1520 x 720 pixel (HD+) dengan notch tetesan air.

“Pengguna kini bisa melakukan pengaturan teks hingga XXL. Kami pun peduli dengan mata pengguna dengan mengurangi cahaya biru dan telah menerima sertifikasi TUV Rheinland,” kata Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga  Agar Web Banyak Pengunjung

Baca juga: Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A Batal Dapat Upgrade OS Android Pie

Xiaomi memperbarui tampilan Redmi 7. Tepian bodinya mengadopsi lengkungan 3D, yang secara keseluruhan dibalut dengan gradasi warna kekinian. Ponsel ini hadir dalam tiga pilihan warna yakni Comet Blue, Lunar Red, dan Eclipse Black.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 632. Xiaomi menyematkan dua kamera belakang yang masing-masing berukuran 12MP dan 2MP. Sedangkan untuk selfie, Redmi 7 punya kamera depan berukuran 8MP.

Redmi 7 dilengkapi dengan headphone jack dan infrared untuk fungsi remote control perangkat elektronik. Kapasitas baterainya 4.000 mAh dan punya sensor sidik jari hadir di bagian belakang.

Sistem operasinya menggunakan MIUI 10 yang basisnya dari Android Pie 9.0. Redmi 7 dibuat tahan percikan air.

Baca Juga  Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp. 21 Triliun Akhirnya Terungkap

Harga Redmi 7

  • RAM dan ROM 2GB/16GB dibanderol Rp 1,599 juta
  • RAM dan ROM 3 GB/32 GB dilepas Rp 1,899 juta

Redmi 7 mulai dijual 2 Mei mendatang. Xiaomi akan menjualnya di toko online dan offline resminya.

(DWK)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *