Foto: DIY Photography

Teknologi.id – Asus resmi mengumumkan ponsel flagship barunya, ZenFone 6 di Valencia, Spanyol. Apa saja pembaruan yang dibawa oleh vendor asal Taiwan ini?

Spesifikasi Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6 hadir dengan desain layar penuh atau tanpa notchMengusung panel IPS LCD dengan ukuran 6,4 inch, resolusi Full HD+ dan rasio screen to body mencapai 92%. Asus melindungi layarnya dengan kaca Gorilla Glass. 

Dengan absennya “notch”, Asus pun membawa inovasi kamera depan. Sejatinya, Asus hanya menyematkan kamera ganda di belakang yang juga difungsikan sebagai kamera depan, dengan mekanisme putar, yang disebut flip camera. Jadi ketika akan digunakan untuk selfie, kamera belakang akan berputar menjadi di depan dengan bantuan stepper motor.

Asus mengklaim, flip camera ini bisa bertahan setelah 100.000 kali dibuka-tutup, kurang lebih sekitar 28 kali digunakan tiap hari selama lima tahun. Selain itu mereka menyertakan sensor gravitasi yang akan mendeteksi jika jatuh, sehingga kamera akan menutup untuk keamanan.

Baca Juga: Asus Rilis Laptop Gaming RTX Tertipis di Dunia, Dihargai Rp 50 Jutaan

Zenfone 6 dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama memakai Sony IMX 586 berukuran 48 MP dengan aperture f/1.79 Sedangkan kamera keduanya berukuran 13 MP ultra-wide. 

Beranjak ke sektor dapur pacu. Asus ZenFone 6 ditenagai chipset Snapdragon 855 yang dipadu dengan tiga pilihan memori RAM dan penyimpanan, yakni RAM 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Ruang penyimpanan masih bisa diperluas dengan microSD hingga 2 TB.

Ponsel ini dijalankan dengan OS Android 9 Pie murni dan terdaftar sebagai salah satu ponsel yang akan mendapatkan program Android Q Beta.

Baca Juga  Mekah-Madinah 2 Jam Saja, Kereta Cepat Arab Saudi Diresmikan

Asus Zenfone 6 membawa baterai jumbo, 5.000 mAh dengan pengisian 18W juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang, LED Notifikasi, USB Type C, jack audio 3,5 mm, slot microSD, slot dual SIM, NFC, WiFi, Bluetooth 5.0 dan 4G LTE. 

Harga

Berikut adalah harga Asus ZenFone Max 6 saat peluncuran:

  • RAM 6 GB/64 GB = 499 euro (Rp 8,1 jutaan)
  • RAM 6 GB/128 GB = 559 euro (Rp 9,1 jutaan)
  • RAM 8 GB/128 GB = 599 euro (Rp 9,7 jutaan)

Asus ZenFone 6 akan mulai tersedia di pasar AS dan Eropa mulai 25 Mei mendatang.

(FM)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *