Redmi Note 7 Meluncur, Kamera Utama 48 Megapixel Harga Rp 2 Juta-an. Kredit: Telefonino

Teknologi.id – Tepat seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, Redmi pada Kamis (10/1/2019) resmi meluncurkan Redmi Note 7 dalam sebuah acara di China.

Redmi Note 7 yang menjadi smartphone pertama Redmi usai “pisah” dari Xiaomi mengandalkan kamera ganda di bagian belakang yang salah satunya memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8. Sedangkan satunya cukup 5 MP saja untuk mendukung mode portrait.

Selain itu, di bodi belakangnya juga ada flash LED, sensor pemindai sidik jari, serta tulisan “Redmi by Xiaomi” di bagian bawah. Gradiasi warna juga dipilih Redmi untuk ponsel anyarnya ini.

Di bagian depan, Redmi Note 7 memiliki layar 6,3 inch dengan aspek rasio 19,5:9 dan kualitas 1080p. Di atas layarnya ada kamera selfie 13 MP yang terpampang pada notch berbentuk tetesan air.

Baca Juga  Transaksi e-Commerce Global Capai Rp 60.467 Triliun di 2021

Untuk dapur pacu, Qualcomm Snapdragon 660 jadi chipset yang dipilih. Ada dua pilihan RAM serta ROM yang disediakan, yaitu 3 GB + 32 GB dan 6 GB + 64 GB.

Baca juga: Pisah dari Xiaomi, Redmi Akan ‘Berdiri Sendiri’

Sebagai pelengkap, ada baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Redmi Note 7 juga masih menyediakan jack audio, dan memilih untuk menerapkan port USB-C ketimbang Micro USB.

Redmi Note 7 dibanderol seharga 999 yuan atau sekitar Rp 2 juta untuk versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB, dan 1399 yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk versi RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Dalam acara peluncuran, CEO Xiaomi Lei Jun membandingkan harga Redmi Note 7 dengan ponsel lain yang memiliki kamera 48 MP. Dua ponsel yang disebutnya adalah Honor View 20 (Rp 6 jutaan) dan Huawei Nova 4 (Rp 8 jutaan).

Baca Juga  Grand Opening Blustone 2, Ini Fitur Yang Didapat

Saat ini, Redmi Note 7 baru akan tersedia di China. Ke depannya, India dan negara-negara tempat Xiaomi tersedia juga diprediksi akan kedatangan Redmi Note 7.

(DWK)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *