Jumlah kendaraan otonom terdaftar untuk diuji di jalanan umum di California.

Government Technology.

Ketika kita menuju apa yang banyak orang harapkan mengenai masa depan transportasi tanpa pengemudi, banyak perusahaan saat ini terlibat dalam perlombaan teknologi untuk membangun kendaraan yang sepenuhnya otonom. Kecerdasan buatan telah berkembang begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir sehingga mobil tanpa pengemudi tidak lagi menjadi fiksi ilmiah dewasa ini. Faktanya, kendaraan mobil otonomos memiliki jutaan mil yang diujicobakan di jalan-jalan umum di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir dengan sedikit sekali kecelakaan tragis yang tercatat.

California, sebuah hotspot untuk penelitian dan pengembangan self-driving, baru-baru ini menerbitkan daftar berapa banyak kendaraan mobil otonomos yang saat ini terdaftar untuk uji mengemudi di negara tersebut. Anehnya, Apple, yang bisa dibilang di luar industri tersebut, berada di urutan kedua dalam daftar itu dengan 55 kendaraan disetujui untuk diuji di jalan umum California. Perusahaan yang berpusat di Cupertino tersebut belum melakukan uji coba otonom tahun lalu, menurut database DMV tentang laporan pelepasan kendaraan otonom wajib untuk tahun 2017.

Baca Juga  Kimiawan Kembangkan Metode Baru Menyerap Karbon Dioksida di Udara

Perusahaan yang menguji mobil self-driving di California wajib melaporkan setiap tahun berapa mil kendaraan mereka telah didorong dalam mode otonom dan seberapa sering pengemudi cadangan harus mengambil kendali. Waymo, sebelumnya dikenal sebagai proyek mobil self-driving Google, adalah satu-satunya perusahaan yang diketahui telah mengajukan uji coba mengemudi di jalan umum tanpa pengemudi cadangan.

Artikel ini tayang pertama kali di Statista. Baca artikel sumber.

Baca juga: Perusahaan Pemimpin di Perlombaan Paten Mengemudi Mobil Otonom.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *