Tingginya tingkat mobilitas masyarakat Ibukota saat ini menuntut adanya berbagai kemudahan dalam setiap aktivitasnya sehingga segala sesuatunya dapat menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, Township Management Alam Sutera terus berupaya untuk meningkatkan kepuasan warga dengan memenuhi berbagai kebutuhan di kawasan Alam Sutera. Hal ini diwujudkan oleh Township Management Alam Sutera dengan peluncuran eTown, sebuah Aplikasi Digital yang memiliki berbagai fitur untuk memudahkan aktivitas setiap warganya.

Saat meluncurkan aplikasi eTown, Selasa 27 Februari 2018, Sari Setyaningrum selaku Direktur Township Alam Sutera mengatakan, “Setelah 23 tahun lebih menemani masyarakat. Alam Sutera bukan lagi hanya meningkatkan kualitas produk, tetapi juga kualitas pelayanan dan kepuasan bagi setiap warga selalu menjadi prioritas utama yang tidak pernah kami kompromikan. Kami terus berupaya berinovasi mengikuti perkembangan zaman untuk memenuhi kebutuhan warga Alam Sutera. Peluncuran eTown ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.”

Dalam pengembangan Aplikasi ini, Township Management Alam Sutera bekerja sama dengan Qlue yang mengembangkan solusi untuk Smart City yang sebelumnya juga telah digunakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. eTown hadir untuk memudahkan komunikasi antara warga dan Township Management Alam Sutera dengan mengadopsi layanan Qluster dari Qlue yang 2 didedikasikan khusus untuk warga yang tinggal di kluster dalam sebuah kawasan perkotaan.

Baca Juga  Cara Meningkatkan Traffic Website

Rama Raditya selaku Founder dan CEO PT Qlue Performa Indonesia mengatakan, “Bahwa tujuan Qlue di dirikan adalah untuk mentransformasi kota-kota di Indonesia menjadi kota cerdas. Kami memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan kota-kota di Indonesia dengan cara menghadirkan kombinasi aplikasi warga dan platform bagi pemimpin kota yang akan semakin mempermudah kedua belah pihak untuk berkomunikasi dan mengolah data.”

Lanjut Rama, “Qluster adalah produk turunan dari Qlue yang kami bentuk tahun lalu untuk kota mandiri dan walau sudah hampir 10 pengembang besar yang menggunakan, baru Township Management Alam Sutera yang melakukan launching. Ini semua berhasil dilakukan karena kerjasama Qlue dan Township Alam Sutera yang sangat baik demi mewujudkan Alam Sutera Smart City. Alam Sutera kami anggap sebagai kota mandiri pertama yang menjadi pioneer Smart City di negara ini. Kedepannya kami akan terus bekerjasama untuk menambahkan produk-produk Smart City kami seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI) CCTV dan lainnya demi menjadikan Alam Sutera sebagai kota cerdas terdepan di Indonesia.”

Baca Juga  Agar Blog Ramai Pengunjung - Bongkar Rahasia

Alam Sutera sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti sejak tahun 1994. Selama dua dekade lebih, Alam Sutera selalu berupaya menjaga visinya untuk terus menjadi pengembang properti yang mengutamakan inovasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Senada dengan Rama, Randy Pangemanan, Division Head Township Alam Sutera menyatakan “Aplikasi eTown dibuat dengan tujuan untuk memberi kemudahan bagi warga Alam Sutera untuk berkomunikasi dengan Tim Township Management melalui sebuah aplikasi digital. Berbagai fitur yang tersedia di dalam eTown memudahkan proses komunikasi dalam menyampaikan usulan, keluhan dan aspirasi warga, menyampaikan berita terkini, memonitor tagihan pembayaran Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), serta meminta bantuan darurat.”

Andri Tedjajana, Department Head Estate Management Township Alam Sutera menjelaskan, “Mulai hari ini, Aplikasi eTown sudah dapat diunduh melalui perangkat Android dan tidak lama lagi melalui perangkat IOS. Melalui eTown ini kami berharap dapat memenuhi kebutuhan warga di kawasan Alam 3 Sutera secara efektif dan efisien dimana kami bisa dengan segera mengintegrasikan data, memonitor setiap detail informasi dalam sebuah dashboard atau program monitoring yang memberikan akses kepada pengelola untuk menganalisa banyak data di waktu yang sama secara real time. Selain itu dashboard ini juga dapat digunakan oleh manajemen untuk memperoleh insight, memonitor tujuan serta membuat keputusan yang lebih cepat dan juga akurat. Dengan demikian, kami berharap inisiatif Township Alam Sutera untuk menyediakan layanan aplikasi yang akan memudahkan warga ini dapat diterima dan menjadi nilai baik bagi masyarakat.”

Baca Juga  Aplikasi Penambah Followers Instagram

“Sebagai apresiasi lebih untuk warga, Township Management Alam Sutera tahun 2018 memberikan apresiasi lebih kepada warga yang membayar iuran tepat waktu. Township Management Alam Sutera IPL Promo menyuguhkan sesuatu yang lebih dari tahun sebelumnya yaitu dengan memberikan hadiah utama 1 (satu) unit All New HONDA Mobilio persembahan dari rekanan kami, HONDA Tren Alam Sutera. Poin lebih tentunya diberikan kepada warga yang mengunduh dan menggunakan Aplikasi eTown secara aktif selama 1 tahun,” pungkas Randi.

Artikel ini telah tayang di www.besttangsel.com dengan judul Mudahkan Warga, Alam Sutera Luncurkan Aplikasi eTown, https://www.besttangsel.com/mudahkan-warga-alam-sutera-luncurkan-aplikasi-etown/.
Penulis: Asri.

Berita ini diterbitkan atas kerja sama Teknologi.id dengan Qlue.

Baca juga: Inilah Tahapan yang Harus Dijalani Pemkot/Pemkab Jika Ingin Bergabung di Gerakan Menuju 100 Smart City.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *