Kyrie Irving, mantan penganut teori Bumi datar yang kini sudah bertobat. Kredit : Public Domain

Teknologi.id – Pebasket NBA asal Amerika Serikat, Kyrie Irving, meminta maaf setelah dirinya secara terang-terangan mengaku percaya jika Bumi berbentuk datar. Atlet yang bermain untuk klub Boston Celtics ini memang kerap menyebarkan teori konspirasi tersebut dalam beberapa waktu belakangan.

Ia juga meminta maaf lantaran tidak mengacuhkan dampak dari perkataannya tersebut kepada masyarakat luas. Dirinya mengaku saat itu ia seperti senang sekali terhadap sebuah konspirasi.

“Pada saat itu, saya seperti orang yang tidak bersalah sampai kamu menyadari dampak dari ucapan saya,” ujarnya ketika menghadiri Forbes’ Under 30 Summit di Boston.

“Semua orang terjun ke dalamnya, semua orang ada di sana. Kamu mengakses tautan YouTube dan kamu seperti menyadari betapa jauh teori konspirasi ini bergulir,” katanya menambahkan.

Baca Juga  Berikut Daftar Musik Terbaru yang Bisa Jadi Favoritmu

Tidak mendengarkan kata orang

Lalu, Irving juga mengatakan bahwa dirinya sebenarnya merupakan orang yang pandai. Sayangnya, pada saat itu ia merasa dirinya bangga sebagai seorang penganut teori konspirasi Bumi datar sehingga tidak mendengarkan kata-kata orang