Teknologi.id – Perkembangan teknologi saat ini memang tidak dapat dipisahkan dari karya-karya fiksi ilmiah.Banyak teknologi dari karangan dalam karya fiksi itu sudah menjadi kenyataan. Salah satunya adalah teknologi display hologram 3D.

Baca Juga  Hiburan Anti Mainstream, Hujan Meteor Buatan Akan Hiasi Langit Malam

Zhou Quan, seorang lulusan Southeast University di Nanjing, China telah berhasil membuat teknologi hologram 3D dengan media `kipas listrik`. Laporan China Plus, yang mengutip Yangtse Evening Post, menyebut layar 3D Hologram itu terbuat dari dua batang LED. Saat dua batang LED itu berputar, munculah gambar 3D yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

Kipas ini dapat menampilkan berbagai macam media, mulai dari foto, video, sampai dengan model ataupun animasi 3D. Kita dapat menggunakan wifi maupun bluetooth sebagai sarana meingintegrasikan media yang akan ditampilkan dengan kipas hologram 3D.

Laman Shanghaiist menyebut bahwa Zhou membutuhkan waktu tiga tahun untuk mengembangkan teknologi unik tersebut. Perusahaan periklanan asal Australia Big Screen tertarik untuk memboyong teknologi ini. Tetapi, perusahaan itu harus mengantre. Sebab, terdapat lebih dari 1.000 perusahaan tertarik untuk berinvestasi dan memboyong temuan menarik Zhou.

Baca Juga  Nvidia Ciptakan AI yang Mampu Membersihkan Noise pada Gambar

Zhou mengatakan saat ini perusahaannya telah mengamankan investasi. Kini Zhou dan timnya sedang meneliti bagaimana membuat gambar yang dihasilkan oleh layar dapat lebih terang dan lebih jernih. “Produk ini akan tersedia di pasar China pada akhir tahun,” ucap Zhou.

(FM)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.