CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam temu media perayaan ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). Foto: Liputan6

Teknologi.id – ‎Bukalapak kini genap berusia 9 tahun. Perusahaan e-Commerce ini membeberkan akan menginvestasikan Rp 1 T untuk gandeng warung sebagai mitra.

Platform baru ini bernama Mitra Bukalapak yang memiliki tujuan merengkuh warung-warung kecil agar tersentuh teknologi. Platform ini mempermudah distribusi antara warung-warung yang terdaftar sebagai mitra Bukalapak, langsung ke produsen besar.

Baca juga: Achmad Zaky: Bukalapak Resmi Sandang Status Unicorn

“Kami akan investasikan Rp1 triliun untuk pengembangan warung. Kami lihat mereka nggakhanya warung tetapi usaha kecil offline yang jumlahnya sangat besar,” ujar Zaky dalam acara perayaan Ulang Tahun ke-9 Bukalapak yang digelar di Jakarta Convention Center, seperti dikutip dari CNN Indonesia Kamis (10/1).

Baca Juga  20 User Interface atau UI Design Tools Terbaik 2019 (Bagian. 1)

Sejak dikembangkan mulai 2017 lalu, Bukalapak mengklaim ada sekitar 500.000 warung yang sudah bergabung, serta 700.000 pelaku usaha mandiri di seluruh Indonesia. Tahun ini, Bukalapak mengalokasikan investasi Rp 1 Triliun untuk mengembangkan platform Mitra Bukalapak, dengan target menambah jumlah warung lebih banyak.

Program Mitra Bukalapak Ini merupakan salah satu upaya Bukalapak untuk mendorong kemajuan usaha kecil dan menengah di Indonesia.

“Yang kita pikirkan bukan hanya warungnya, tapi tukang gorengannya, tukang donat. Kita mimpi tukang gorengan ke depannya menggunakan teknologi, mereka anaknya kuliah, mereka pemikirannya maju, tidak hanya menyebar hoax,” pungkas Zaky seperti dikutip dari detikINET.

Baca juga: Bukalapak Akan Bangun Pusat Riset Terbesar di Bandung

Terdapat aplikasi Mitra Bukalapak tersendiri yang bisa diunduh oleh para pemilik warung, dari toko aplikasi Google Play Store (Android).

Baca Juga  Ponsel Layar Geser, Xiaomi Mi Mix 3 Segera Dijual Rp 9 Jutaan

Aplikasi ini mulai bisa diunduh para pemilik warung di toko aplikasi Google Play Store. Dengan aplikasi ini, Zaky mengatakan bahwa semua produsen besar baik nasional maupun lokal bisa mendistribusikan barangnya langsung ke warung-warung. Sehingga warung-warung tersebut bisa mendapatkan harga barang yang lebih terjangkau dan bisa mendapatkan promo langsung dari produsen.

(DWK)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *