Keberadaan internet sudah menjadi kebutuhan dasar orang sehari-hari. Tanpa internet, kita akan sulit untuk bisa mengakses informasi dengan mudah dan cepat. Khususnya para kaum milenial yang tak bisa lepas dari smartphone dan internet. Bahkan peran internet semakin penting karena kini semakin banyak pekerjaan yang berhubungan dengan internet.

Banyak orang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi bisa mengakses internet. Di Indonesia ada beragam pilihan paket internet dari berbagai provider dengan kisaran rata-rata puluhan hingga ratusan ribu perbulan. Jika kamu masih menganggap harga paket internet di Indonesia mahal, ternyata ada yang lebih mahal dari Indonesia. Berikut daftar negaranya:

1. Afghanistan

Masyarakat Afghanistan awalnya tidak bisa menikmati akses internet secara penuh akibat berbagai alasan itu terjadi pada sebelum 2002. Namun sekarang penggunaan internet di negaranya telah kembali normal dan bisa mengakses berbagai situs secara bebas. Sedangkan untuk biaya langganan internet per bulan masyarakat harus mengeluarkan biaya sekitar USD54 atau sekitar Rp781.000.

Baca Juga  Jumlah Perangkat yang Saling Terhubung oleh Internet of Things (IoT) di Seluruh Dunia

2. Mozambik

Mozambik adalah sebuah negara di Afrika Selatan. Kini di negaranya berkat penanaman kabel selam SEACOM membuat biaya internet di Mozambik tak semahal sebelumnya. Tetapi, meskipun harganya sudah tak semahal sebelumnya, Mozambik masih masuk dalam daftar negara dengan paket internet termahal. Karena setiap warga yang ingin mengakses internet harus mengeluarkan uang senilai USD59 atau sekitar Rp854.000.

3. Niger

Niger adalah salah satu pengguna internet paling aktif, dari semua Negara Afrika. Paket internet di negara tersebut terbilang mahal, yakni lebih dari USD 60 atau setara dengan Rp869.000 per bulan untuk koneksi reguler. Tetapi, meskipun paketan dinegaranya terbilang mahal tercatat ada hampir 45 juta pengguna internet aktif di negara ini. Nyatanya hal tersebut tak menurunkan minat masyarakat Niger untuk menikmati akses internet.

Baca Juga  0857 4030 7177 Agen Buah Merah Papua Manjur Di Sumatera Barat

4. Madagascar

Harga paket internet di negara tersebut masih terbilang mahal, meskipun di pusat perkotaan sudah banyak kafe atau pun restoran yang menyediakan hotspot gratis. Hal tersebut karena koneksi internet bukanlah prioritas utama pemerintah. Meskipun, masyarakat Madagascar masih bisa menikmati internet dengan harga yang variatif, yakni mulai dari USD64 atau setara dengan Rp926.000.

5.Papua Nugini

Sekitar USD187 atau setara dengan Rp2.700.000 per bulan yang harus di keluarga masyarakat Papua Nugini untuk dapat menikmati akses internet. Harga mahal tersebut ternyata tak diimbangi dengan akses internet yang cepat, karena mereka selalu dihadapkan dengan koneksi internet yang tak menentu. Hampir 150.000 pengguna internet di negara tersebut harus puas dengan empat pilihan broadband utama yang tersedia.

6. Kepulauan Solomon

Kepulauan Salomo adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan yang terletak di sebelah timur Papua Nugini dan merupakan bagian dari Persemakmuran. Kepulauan Salomon dikenal sebagai salah satu negara dengan tarif internet bulanan paling mahal. Karena masyarakat di negara tersebut harus mengeluarkan biaya hampir USD300 atau setara Rp4.342.000 untuk bisa berinternetan. Meskipun negara tersebut memiliki pulau yang indah, namun harga paket internetnya jauh dari kata indah.

Baca Juga  NASA Temukan Bakteri Baru di Toilet Stasiun Luar Angkasa

7. Kuba

Jangan kaget jika kamu pergi ke Kuba, sebaiknya jangan pernah mimpi untuk bisa menikmati akses internet dengan harga murah. Karena di negara tersebut biaya internet sangat tidak masuk akal bahkan sangat mahal, yakni senilai USD1.760 atau setara Rp25.500.000 per bulan. Hal tersebut karena penggunaan internet di negara tersebut sangat terkontrol.

Artikel ini telah tayang di https://jalantikus.com/ dengan judul “ 7 Negara dengan Paket Internet Termahal di Dunia, Indonesia Nomor Berapa? ”, https://jalantikus.com/news/23928/negara-internet-termahal-dunia/

Baca juga: 5 Negara dengan Nilai Transaksi Fintech Terbesar di Dunia



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *