Teknologi.id – Halo Tech Expert! Adakah yang bercita-cita menjadi seorang pembalap F1? Jika iya, ada kabar gembira untuk kamu! Seorang insinyur Indonesia, Harris Muhammad telah mengumumkan melalui Facebook pribadinya bahwa alat simulasi balap berbasis cockpit mobil F1 buatannya sudah diproduksi massal.

Menurut Harris, tidak mudah membuat alat canggih tersebut. Ia mengatakan jika dia dan timnya membutuhkan waktu dua tahun untuk merancang alat yang dinamakan Racing SimulationBerbasis Cockpit Mobil Formula 1 tersebut.

Racing Simulation Berbasis Cockpit Mobil Formula 1 (Foto: Facebook/Harris Muhammad)

“Hasil kerjasama dengan rekan-rekan tim dan para investor di Inggris yang telah memakan waktu sekitar 2 tahun,” Ujar Harris Muhammad di Facebook pribadinya.

Alhamdulillahirabbil ‘alamiin. Bismillahirrahmaanirrahiim.Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Salam…

Posted by Harris Muhammad on Tuesday, 28 August 2018

Harris mengatakan bahwa kegunaan dari racing simulation dengan model cockpit mobil Formula 1 ini adalah untuk latihan pebalap profesional dan juga penggemar game simulasi balap.

Dengan menggunakan skala 1:1, racing simulation cockpit Formula 1 karya Harris Muhammad ini diklaim memiliki data teknis dan fisika yang akurat karena mengimplementasikan fitur mobil balap sungguhan.

Baca Juga  Instagram Down Lagi Jumat Pagi Ini 14 Juni 2019 Hampir di Seluruh Dunia
Racing Simulation Berbasis Cockpit Mobil Formula 1 (Foto: Facebook/Harris Muhammad)

Alat kreasinya ini juga telah diakui hak ciptanya oleh otoritas Inggris atas nama Harris Muhammad.

Karyanya keren banget ya Tech Expert. Semoga dengan racing simulation berbasis cockpit mobil Formula 1 bisa membantu kalian yang bercita-cita menjadi pebalap F1 agar dapat mengasah kemampuan balap dengan aman. (nst)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.