Foto: 9to5google

Teknologi.id – Google mengumumkan bahwa saat ini pihaknya akan memperbanyak “spot” iklan, termasuk pada halaman pencarian.

Menurut pihak Google, halaman Google Search pada smartphone nantinya akan menampilkan iklan model baru bernama “galeri” yang dirancang supaya sangat terlihat oleh pengguna ponsel.

Baca juga: Sambut Lebaran, Google Maps Terintegrasi dengan Situs Info Mudik

Melalui iklan galeri tersebut, pengguna nantinya akan bisa melihat rincian sebuah produk lengkap dengan harga dan cara membelinya.

Google mengatakan bahwa format iklan seperti ini, dibuat agar para pengiklan dapat membuat produk-produk yang dijualnya lebih banyak terlihat oleh calon konsumen. Sehingga penjual memiliki peluang yang lebih besar untuk menjual produk yang mereka pasarkan.

Baca Juga  Jumlah Pengguna Internet di Indonesia di Berbagai Pulau (2017)

Dalam sebuah publikasi melalui blog resminya, SPV Google Ads & Commerce, Prabhakar Raghavan mengatakan bahwa model iklan baru ini memang sangat efektif untuk mendulang tingkat keterbacaan yang tinggi.

Baca juga: Orbital Display, Proyek Startup Asal Rusia untuk Pasang Iklan di Langit

“Galeri iklan mampu menambah interaksi hingga 25 persen lebih banyak -klik berbayar atau swipe- di urutan-urutan teratas hasil pencarian,” ujar Raghavan.

Selain itu, Iklan juga muncul di Google Feed dan YouTube mobile. Bahkan ia mengklaim dengan inovasi ini, pengiklan bisa memperoleh interaksi 25 persen lebih banyak ketimbang iklan biasa.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (18/5/2019), iklan ini hanya akan muncul pada halaman Google Search versi mobile, bukan versi desktop.

Baca Juga  Ini Deretan Smartphone Xiaomi yang Tak Lagi Dapat Pembaruan Software
Hasil gambar untuk Iklan
Foto: Contoh iklan-iklan yang akan makin banyak bermunculan di platform mobile Google. Foto: Google

Selain di laman pencarian mobile, Google mengatakan bahwa iklan-iklan serupa juga akan muncul pada Google Feed yang ada di ponsel Android dan ikut merambah ke YouTube.

Google sebenarnya telah melakukan uji coba model iklan ini sejak awal tahun lalu. Namun mereka mengatakan bahwa format seperti iklan ini baru akan diterapkan secara global sekitar akhir 2019 mendatang.

Bersiaplah melihat lebih banyak iklan di platform mobile besutan Google, mulai dari laman pencarian hingga YouTube.

(DWK)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.