Daftar Smartphone dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi. Foto: Azturk Fm

Teknologi.id  Federasi Perlindungan Radiasi Jerman (Bundesamt für Strahlenschutz) merilis sebuah laporan mengenai daftar smartphone yang memiliki tingkat radiasi dari paling tinggi hingga terendah. Tipe ponsel apa saja yang masuk ke dalam daftar?

Daftar yang diungkapkan terkait jumlah radiasi dari berbagai tipe smartphone ini merupakan yang terbaru dari yang sebelumnya.

Baca juga: Inilah 16 Ponsel dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi

Radiasi yang ditimbulkan smartphone biasanya berpacu pada Specific Absorption Rate (SAR). Tingkat radiasi masih aman jika nilai SAR masih dibawah 2 Watts per kilogram. Seperti dikutip laman GizChina, Senin (11/2/2019), ada 16 smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi.

Foto: Dok. Bundesamt für Strahlenschutz

Berikut daftar smartphone dengan radiasi tertinggi:

Baca Juga  0857 4030 7177 Distro Buah Merah Papua Paling Murah Di Ngawi

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Senin (11/2/2019) gadget dengan tingkat radiasi tertinggi dipegang oleh Xiaomi Mi A1 yang melepaskan 1,75 watt per kilogram.

Hingga saat ini belum ada batasan radiasi yang tepat secara global untuk memutuskan bahwa smartphone tersebut dianggap berbahaya digunakan untuk konsumen.

Kegelisahan itu tak terlepas dari isu-isu kalau gelombang radio yang dipancarkan smartphone berdampak pada kesehatan manusia khususnya pada penyakit kanker.

Jerman memiliki sertifikasi lingkungan yang dinamakan Der Blaue Engel. Sertifikasi ini hanya meloloskan ponsel yang memiliki tingkat radiasi kurang dari 0,6 watt per kilogram.

Berikut daftar smartphone dengan radiasi terendah:

Foto: Dok. Bundesamt für Strahlenschutz

(DWK)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.