Cara Menambahkan Google Analytic di Website Disertai Gambar

Cara Menambahkan Google Analytic di Website Disertai Gambar ( 2017 ) by Mentari Media Lab.

Nah saat ini kami akan mengetengahkan materi tentang Cara Menambahkan Google Analytic di Website Disertai Gambar ( 2017 ) , yang mana ini adalah google analytic yang sudah berubah penampilannya ditahun 2017 ini. Saat ini di bulan agustus 2017 , baru saja selesai tujuh belasan.

Saya yakin banyak yang bingung caranya menambahkan web baru di akun google analytic kita. Maksud saya gini, kita sudah punya akun google analytic, sudah pernah membuatnya, sudah pernah mendaftarkan sebuah web disana. Yang kita pakai saat ini adalah akun google analytic yang sudah jadi dan kita menambahkan website lagi disana. Bukan kita baru membuat akun google analytic baru. Paham yah ?

Nah cari website google analytic di search engine seperti ini :

lalu masuk saja ke alamat yang saya kotaki merah dibawah , https://www.google.com/analytics/  . jangan yang lain ya. nanti kolo sudah diklik atau kamu pilih maka akan jadi begini tampilan layarnya

“lalu gimana lagi bang ? ” hehehehe sabar sabar , kamu tinggal klik sign in . Itu lho yang tak tandai pake panah warna merah , sehingga muncul tampilan menu seperti yang bisa kamu lihat digambar dibawah ini. Lha kamu pilih yang “analytic” ya , jangan yang lain. Juga jangan yang analytic 360 . Mau 360 atau 1000 atau sejuta, jangan dipilih dah ….. pilih yang analytic murni kayak yang saya kotaki merah dibawah ini .

Baca Juga  The Other Side of JavaScript — Audio Signal Scope

sudah ?

sudah ketemu seperti itu ? kalo sudah mari kita lanjut lagi . Kalo belum ketemu , ulangi dulu gih step by step dari atas lagi. Yang sudah ketemu mari lanjut . Dengan klik menu analytic itu maka akan muncul tampilan baru lagi yang menunjukkan data data analytic website website kamu yang lama , yang sudah kamu entry sejak dulu kala.

Eng ing eng . Sekarang kita sudah berada didalam dashboard pengelolaan google analytic kita . Nah sekarang di layar itu, kamu lihat bagian kiri bawah dimana disana ada menu “Admin” . Nah kamu cukup klik menu admin itu . Perhatikan gambar dibawah ini yang menjelaskan beberapa step yang sudah kita bahas tadi.

Oh iya , jangan lupa ya dan mungkin ada diantara kamu yang belum tahu kalo mentari media lab itu memiliki banyak jasa jasa istimewa untuk kamu . Mau tahu apa saja jasaku ? inilah dia : Jasa Video Animasi ( animasi untuk ulang tahun, animasi presentasi , animasi company profile perusahaan atau diri pribadi , animasi iklan iklan produk dan jasa, animasi skripsi, animasi tesis, sampai animasi kado ulang tahun atau kado pernikahan yang lucu dan berkesan ). Jasa Trafik, jasa backlink, jasa youtube , jasa fanpage , jasa google plus . Lihat saja dihalaman lain di web ini . Butuh testimoni ? silahkan cek di halaman testimoni. Fast Order di 085740307177.

Baca Juga  Teknologi yang Muncul Karena Tragedi

 

 

nah digambar diatas tulisan ini persis, sekarang silahkan dipencet saja tombol yang saya kotaki merah itu ( yang ada banyak panahnya itu lho ) . sehingga akan muncul seperti gambar dibawah ini :

klik saja buat akun baru ( digambar saya tunjukkan dengan kotak merah – biar dirimu lebih jelas bagian mana yang harus diklik , dan tidak ada kesalahan ) . Lalu layar akan berubah lagi menjadi form isian untuk mendaftarkan website yang akan didaftarkan di google analytic. Isi saja form itu sesuai keinginanmu .

lalu tinggal pincet kotak biru dibagian paling bawah form, Dapatkan ID Pelacakan.

lalu akan muncul POP UP tentang persetujuan. cukup pilih negara kita negara indonesia terus SETUJU saja. Lha kalo ndak milih setuju terus mau milih apa ? Emangnya kamu bisa ngatur ngatur gitu ? Kita ini cukup nderek saja . Ndak usah repot. Kalo kata gusdur ” Gitu saja kok repot “.

Baca Juga  Viral! Rumah Prabowo Berubah Jadi 'Republik Kertanegara' di Maps

dan lalu …eng ing eng …. tratata …. kamu dapet deh ID PELACAKAN .

Selamat bung , selamat ….. kamu dapat ID Pelacakan. Kamu sukses sampai sejauh ini. Sebelum lanjut lagi, gimana bro, apakah tutorial step by step tentang Cara Menambahkan Google Analytic di Website Disertai Gambar ( 2017 ) ini cukup jelas dan bisa diikuti serta dinikmati ? Kalo ada kekurangan kekurangan tolong sampaikan kepada diriku lewat comment ya .

Nah sekarang tinggal menempelkan id pelacakan itu ke website kita. Nanti saya jelaskan di artikel selanjutnya yaaaa. Aku dah ngantuk beraaat nih. Sampai beberapa kali ditanya ma istri .

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *