Teknologi.id – Apakah kamu seorang gamer? Bermain video game adalah kegemaranmu? Jika iya, tahukah kamu bahwa kamu dapat memperoleh penghasilan dari hobimu itu? Kedengarannya seperti ide yang luar biasa, bukan? Daripada hanya duduk dan bermain, kamu bisa mengubah kecanduanmu menjadi mesin pembentuk uang.

Hebatnya lagi, uang yang dihasilkan dari game mungkin cukup untuk memenuhi biaya harian dan bahkan membuat kamu mampu membeli barang mewah. Gamer yang berorientasi bisnis sudah melakukannya dan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Jadi apa yang kamu tunggu?

Apa yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari game? Berikut ini enam cara agar kamu dapat menghasilkan uang saat bermain video game dilansir dari Technotification.

1. Menjadi Streamer

Dengan menjadi streamer, kamu dapat membagikan permainanmu secara langsung kepada orang-orang. Orang-orang dapat menonton saat kamu sedang bermain secara real-time. Ada berbagai platform yang dapat kamu gunakan untuk melakukan streaming session permainanmu. Yang paling populer adalah Twitch. Platform ini dikuratori khusus untuk konten video game. Kamu juga dapat menggunakan YouTube Gaming karena popularitasnya telah tumbuh dengan cepat dalam beberapa bulan terakhir.

Jadi, bagaimana streamer game menghasilkan uang? Salah satunya adalah melalui iklan dari Google. Ini Hanya berlaku jika kamu melakukan streaming di YouTube. Kamu juga dapat dibayar untuk mempromosikan produkmu. Streaming langsung dapat menjadi usaha yang menguntungkan jika kamu memiliki subscribers atau audiens yang besar. Namun, hal ini seharusnya tidak menyurutkan semangatmu, sebab kamu dapat mulai dari nol dan menumbuhkan audiens dari waktu ke waktu.

Baca Juga  5 Website Pencari Kosan Terbaik Versi Teknologi.id

2. Menjadi Anggota Tim eSports

eSports (Olahraga Elektronik) terdiri dari komunitas gamer profesional. Anggota komunitas sering berbicara tentang kehebatan mereka di berbagai video game, mereka mengatur berbagai kompetisi pada video game yang mana pemenang akan mendapatkan hadiah yang menggiurkan.

Jika kamu percaya diri dalam permainan tertentu, coba masuki platform ini dan cobalah keberuntunganmu. Kamu berkesempatan mendapatkan hadiah yang tidak sedikit. Rahasia sukses dalam eSports adalah terus berlatih sehingga kamu dapat mengasah keterampilan bermainmu.

3. Membuat Ulasan Game

Mengulas permainan memerlukan berbagi pendapat pribadimu dan pengalaman tentang memainkan permainan tersebut. Kamu dapat mempublikasikan ulasanmu di situs web milikmu atau yang sudah memiliki pembaca yang ramai. Ini berarti bahwa beberapa keterampilan menulis yang baik akan dibutuhkan untuk pekerjaan ini.

Baca Juga  Beberapa Sumber Data Terbaik untuk Membangun Model Data Science

Kamu harus terlebih dahulu memainkan permainan, menganalisis semua aspeknya kemudian menulis ulasan yang komprehensif dan akurat. Pembaca selalu tertarik pada ulasan asli.

Menghasilkan uang dari metode ini dapat dibandingkan dengan menjalankan bisnis online. Ini karena kamu akan menerapkan berbagai aspek pemasaran online untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web. Misalnya, kamu perlu mengoptimalkan ulasanmu untuk SEO.

Selain menulis, kamu juga dapat membuat ulasan video kemudian mempublikasikannya di YouTube.

4. Menjadi Tester Beta

Ada ribuan game yang dikembangkan dan yang sudah ada yang disempurnakan setiap hari. Sebelum merilis game ke pasar, pengembang menyewa penguji untuk memeriksa berbagai aspek permainan. Kamu dapat menghasilkan uang dengan menguji semua game ini.

Sebagian besar posisi pengujian tersedia secara lepas. Beberapa tugas pengujian Beta tersedia di berbagai papan pekerjaan dan situs web khusus game.

5.Komentator Video Game

Kamu dapat menghasilkan uang dengan menjadi komentator video game. Meskipun ini adalah salah satu cara paling sulit untuk mendapatkan penghasilan dari game, namun hasilnya sepadan dengan usaha. Tugas ini mengharuskan kamu melampirkan suara di gameplay. Kamu kemudian dapat mengekstrak video yang telah kamu komentari.

Baca Juga  Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Kamu harus menjadi pemain yang bagus sebelum kamu mengambil mikrofon itu dan mulai berkomentar. Kualitas suara dan video yang kamu hasilkan tentunya harus berkualitas.

6. Buat Panduan Game

Selain ulasan, kamu juga dapat memublikasikan panduan bermain dari berbagai video game. Banyak gamer yang antusias selalu mencari panduan ini sehingga mendapatkan trik yang berguna untuk berbagai game. Kamu juga harus pandai dalam permainan tertentu sebelum membuat panduannya. Panduan juga bisa dibuat dalam format video.

Seperti yang kamu lihat, adalah mungkin untuk menghasilkan uang sambil bermain. Namun, itu tidak semudah kedengarannya. Kamu perlu banyak usaha sebelum kamu mulai menikmati hasil kerjamu. Pilih metode apa pun yang paling kamu sukai dan menurutmu dapat kamu sampaikan dan lakukan sepenuhnya. Selamat mencoba gamers!



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.