Teknologi.id – Sekarang ini, kos-kosan dapat dibilang sebagai rumah kedua terutama bagi para perantau di kota besar. Banyak orang yang kemudian mencoba untuk melakukan bisnis kos-kosan agar bisa mengatasi kebutuhan tersebut. Sayangnya, tak banyak dari mereka yang mengerti bagaimana cara mempromosikannya agar dapat menarik perhatian calon penyewa.

Inilah yang menyebabkan seringnya kita menemukan selebaran berisikan iklan kosan di jalanan. Misalnya, di tiang listrik, dinding bangunan, dan lain sebagainya. Cara tersebut sudah terbilang kuno untuk dilakukan sekarang ini. Melihat hal itu, kini mulai bermunculan website-website yang akan membantu pemilik kos dalam promosi. Salah satunya, yaitu Kosania.

Apa itu Kosania?

Kosania adalah sebuah platform yang akan membantu para pemilik kos dapat mempromosikan kosannya di internet. Mengusung tema Smart Citizenship, baik pemilik maupun pencari kos menjadi lebih mudah dalam bertransaksi.

Baca Juga  Cornea, Aplikasi untuk Prediksi Popularitas Fotomu di Instagram

Platform ini sendiri mengidentifikasikan dirinya sebagai e-commerce kos-kosan, di mana nantinya pencari kos bisa melakukan booking secara langsung.

Kepada Teknologi.id, M. Fhadil selaku salah satu founder dari Kosania mengatakan bahwa platform ini dibentuk agar dapat membantu pemilik dan penyewa kos untuk melakukan transaksi yang lebih terpantau.

“Kami hadir untuk memudahkan para penyewa dan pemilik kos ketika mencatat bukti transaksi yang dilakukan. Tak hanya itu saja, kita juga tersedia fitur pengingat bagi penyewa bulanan. Ini biar pemilik kos lebih mudah ketika akan menagih proses pembayaran,” kata M. Fhadil.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Kosania dapat membantu pemilik kos untuk mengetahui berapa jumlah kamar yang kosong. Fitur ini akan memudahkan bagi pemilik yang tidak menjaga kosannya secara langsung.

Baca Juga  Tak Hanya di Traveloka, Tiket AirAsia Juga Hilang di Beberapa OTA Lain

“Di Kosania juga nantinya pemilik kosan dapat mengetahui secara actual berapa jumlah kamar yang kosong
dan ditempati jika penjaga dari kosan tersebut bukan pemilik itu sendiri,” tambah M. Fhadil.

Cara Mendaftarkan Kosanmu di Kosania

Punya kos kosan dan belum laku? Bisa daftar disini.

https://kosania.com/signup

Untuk dapat menjadi host di sini, caranya terbilang mudah. Pertama-tama, sebagai pemilik kos, kamu harus memiliki akun Kosania terlebih dahulu. Setelah itu, jangan lupa untuk melakukan verifikasi terhadap identitas yang kamu miliki.

Setelah proses tersebut dilakukan, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Isi deskripsi mengenai kosan secara lengkap. Mulai dari nama kosan, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan jumlah kamar yang tersedia.
  • Selanjutnya, cantumkan juga mengenai aturan-aturan yang harus ditaati oleh calon penyewa.
  • Unggah foto kosanmu, baik tampilan depan, dalam, maupun bagian-bagian yang dirasa perlu diketahui oleh penyewa.
  • Tetapkan harga kosan sesuai dengan fasilitas dan kualitas yang ada.
Baca Juga  Teknologi MCAS Diduga Jadi Sumber Masalah Pada Boeing 737 Max 8

Ketika proses-proses di atas telah kamu lakukan, maka saatnya untuk melakukan transaksi dengan penyewa. Saat penyewa melakukan booking, pemilik kos akan mendapatkan notifikasi via email dari Kosania.

Untuk proses pembayarannya pun, Kosania yang akan menangani seluruh prosesnya. Pembayaran akan dilakukan dalam waktu 24 jam setelah penyewa melakukan booking. Menariknya lagi, pemilik kos hanya dibebankan 1% saja untuk biaya layanan dari setiap pemesan yang berhasil dilakukan.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan kosanmu melalui Kosania, dan pencari kos pun akan dengan mudah menemukannya. Selamat mencoba!

(ERS)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *