Teknologi.id – Jonatan Christie, atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 nomor perorangan. Jonatan sukses menaklukkan atlet unggulan asal Taiwan Chou Tien Chen di babak final. 

Jonatan atau biasa disapa Jojo, berhasil memenangkan duel ketat dengan Chou lewat rubber game, 21-18, 20-22, dan 21-15. Pada awal game pertama berlangsung cukup ketat dan para penonton disuguhkan oleh saling kejar poin. Namun, Jonatan mampu unggul di masa interval dengan 11-8.

Selanjutnya Jojo mampu menjaga keunggulan dan terus bermain rapi hingga menyulitkan Chou Tien. Jojo akhirnya bisa mengunci game pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada saat memasuki game kedua, posisi pun berbalik. Chou menjadi lebih dominan dan Jojo sempat tertinggal jauh 3-7 dan 6-10. Meski begitu, Jojo sempat mengejar menjadi 8-10, namun Jojo tetap tertinggal di mas interval game kedua dengan skor 8-11.

Baca Juga  5 Aplikasi Penghasil Uang di Android Terbaik 2019

Seusai interval, Chou Tien berusaha menjaga keunggulannya, hingga mampu unggul cukup jauh saat meraih game point dengan skor 16-20. Namun Jojo tak lantas menyerah dan mampu mengejar serta memaksa adu setting 20-20. Di game ini Chou lah yang dengan skor 20-22.

Memasuki game penentu, Jonatan mencoba tancap gas di awal. Namun Chou Tien memberi perlawanan sengit. Skor pun berimbang 4-4. Setelah itu, Jonatan bisa meraih poin demi poin hingga akhirnya unggul 11-7 di masa interval.

Jonatan terus berusaha menjaga keunggulannya hingga unggul jauh 17-9. Chou Tien sendiri mencoba merapatkan jarak namun pada akhirnya Jonatan lah yang memenangkan pertandingan ini dengan perolehan skor 21-15.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *