Teknologi.id – Menjadi video maker atau lebih populer dengan sebutan YouTuber memang tak mudah. Kita perlu mengetahui bagaimana cara merekam video dan yang paling penting bagaimana cara mengedit seuah video agar terlihat menarik.

Merekam momen menarik tentu saja bisa menggunakan smartphone. Dengan semakin canggihnya teknologi kamera pada smartphone, pengambilan video juga tak kalah dengan merekam menggunakan kamera professional.

Ya, dengan kemampuan editing yang mumpuni bisa saja rekaman video smartphone bisa menjadi lebih baik. Bingung cari referensi Software Editing Video yang oke?

Teknologi.id akan memberikan 5 referensi software edit Video terbaik untuk Windows 2018.

1. AVS Video Editor

Aiseesoft

Software ini merupakan software edit video yang  memiliki ukuran yang terbilang kecil. Selain itu software ini mudah untuk digunakan jika dibandingkan dengan Corel VideoStudio dan Adobe Premiere yang harga lisensinya mahal.

Nah, kamu bisa mencoba software yang satu ini sebagai langkah alternatif. Oh iya, software ini menyediakan lebih dari 300 efek video atau transisi yang bisa kamu pakai secara gratis.

2. Sony Vegas Pro 13

Vegas Pro 13.0

 

Baca Juga  Perhelatan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 2019 Diundur, Kenapa?

Sesuai namanya, software ini merupakan software video yang dibuat oleh Sony dan bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik. Software ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal pembuatan video maupun musik.

Dengan menyediakan banyak sekali fitur bisa dibilang ini adalah software edit video kelas profesional. Meskipun menjadi saingan untuk Adobe Premiere Pro dan Apple Final Cut Pro X yang sama sama besar di pasar industri profesional.

3. VirtualDub

Gizmo’s Freeware

VirtualDub merupakan software gratis terbaik di PC untuk platform Windows. Software yang terbilang ringan ini bisa digunakan sebagai video maker dan video editor. VirtualDub juga bisa merekam gambar yang ada di layar komputer.

Kamu dapat menyimpan video yang telah kamu buat atau edit dengan format AVI. Selain fitur-fitur tersebut, VirtualDub juga memiliki berbagai efek yang bisa ditambahkan ke dalam video untuk membuat video semakin menarik.

4. Corel Video Studio

VideoStudio

Sesuai namanya, software ini merupakan software edit video yang dibuat oleh Corel. Perusahaan ini bukanlah nama baru di industri perangkat lunak, mereka adalah pelopor dalam semua jenis software yang mereka buat, termasuk Video Studio Pro.

Video Editing yang satu ini sangat mudah digunakan jadi sangat cocok bagi kamu yang masih pemula. Corel Video Studio merupakan salah satu perangkat lunak untuk editing video yang sangat canggih.

5. Adobe Premiere Pro

Adobe Help Center

Tentunya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, Adobe Premiere Pro merupakan software edit video terbaik dari yang terbaik, video editing ini dikembangkan oleh Adobe.

Video editing satu ini sudah umum digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi dan praktisi di bidangnya. Sebagai software kelas profesional software ini memiliki tingkat kerumitan yang lebih dibandingkan dengan software lainnya.

Namun software ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

 

Baca Juga  Qlue Indonesia, Raih Penghargaan Aplikasi Pemerintahan Terbaik di Dunia



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.