Foto: Circuit Basics

Teknologi.id – Ilmu Komputer adalah salah satu jurusan yang paling disukai di seluruh dunia. Para mahasiswa biasanya memilih jurusan ini dengan harapan bisa belajar lebih banyak tentang pemrograman, pengembangan aplikasi, dan juga peluang bekerja di perusahaan terkenal.

Tetapi seperti jurusan lainnya, ilmu komputer menuntut fokus dan dedikasi yang tinggi. Jika kamu seorang mahasiswa ilmu komputer, kamu akan mendapat banyak jadwal kuliah teori di kelas maupun praktek di lab, menulis esai, mengerjakan proyek, dll. Hal-hal itu akan dapat membantumu mendapat nilai bagus dalam ujian semestermu. Tetapi setelah lulus, Kamu akan sadar bahwa kamu tidak lebih dari sekedar lulusan ilmu komputer.

Nah, kali ini Teknologi.id bagikan beberapa aplikasi android terbaik bagi mahasiswa ilmu komputer agar bisa memanfaatkan waktu luangmu menjadi lebih berfaedah. Diantaranya aplikasi untuk belajar konsep-konsep penting, bahasa pemrograman, dan bahkan dapat mempraktikkan coding di waktu luangmu. Berikut selengkapnya.

Aplikasi Android untuk Mahasiswa Ilmu Komputer

1. Programming Hub

Foto: Technotification

Programming Hub adalah salah satu aplikasi Android terbaik untuk semua mahasiswa dan programmer di luar sana. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mempelajari lebih dari 20+ program seperti Python, Assembly, HTML, VB.NET, C, C ++, C # , dll dengan 5000+ contoh program.

Baca Juga  7 Build Tools Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2019

Ini memiliki kompiler inbuilt yang diklaim sebagai kompiler tercepat yang tersedia di Android. Kamu bisa mengkompilasi hampir 20+ bahasa menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat menggunakan Programming Hub untuk studi atau mempersiapkan wawancara. Aplikasi ini dibuat setelah penelitian menyeluruh dan bekerja sama dengan para ahli Google dan menawarkan jalur yang sempurna untuk belajar memprogram.

2. Learn Java

Foto: Freemium World

Jika kamu ingin belajar Java tanpa pengalaman pemrograman, Learn Java sangat cocok untukmu. Learn Java diatur untuk diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga jam. Ini berfokus pada fundamental dan membantumu mempelajari setiap konsep dengan cara termudah.

Dengan semua topik dasar, aplikasi Learn Java dari Sololearn juga mencakup konsep lanjutan seperti threads, Hashmap, Bekerja dengan file , dll. Kamu bisa menyelesaikan level untuk mengumpulkan poin dan bersaing dengan pengguna lain di seluruh dunia.

Baca juga: 5 Pekerjaan Ilmu Komputer Terbaik yang Tidak Membutuhkan Coding 

3. Hacker’s Keyboard

Foto: APKPure.com

Hacker’s Keyboard dirancang untuk membantu semua coders. programmer, hacker di luar sana. Ini memiliki tanda baca di tempat biasa, tombol angka terpisah, dan tombol panah. Bahkan menyediakan tombol Tab / Ctrl / Esc di tempat normal.

Baca Juga  Unico, Bersihkan Gigi Secara Otomatis Hanya 3 Detik !

Keyboard berbasis AOSP Gingerbread ini mendukung lebih dari 20 bahasa. Jika kamu menggunakan ConnectBot untuk akses SSH, Hacker’s Keyboard cukup berguna untukmu.Jika kamu merasa bingung atau ingin mendapat panduan, ikuti dokumentasinya di sini .

4. AIDE – IDE for Android Java C++

Foto: www.android-ide.com

AIDE adalah IDE yang sangat stabil dan berguna untuk mengembangkan aplikasi Android nyata di perangkat Androidmu. Ini memiliki editor kaya fitur dan dilengkapi dengan semua fitur penting seperti penyelesaian kode otomatis, pengecekan kesalahan real-time, refactoring, navigasi kode pintar, debugger Java, dll.

Aplikasi ini menampilkan pelajaran interaktif dengan petunjuk langkah demi langkah untuk mempelajari pengembangan aplikasi Android dan keterampilan pemrograman Java. AIDE sepenuhnya mendukung pembuatan aplikasi dengan integrasi Java, XML, Android SDK, Android NDK, dan C / C ++ . Selain itu, bahkan memungkinkanmu untuk menyimpan filemu disinkronkan dengan akun Dropbox.

Baca Juga  Ada Lovelace, Programmer Pertama di Dunia

5. DroidEdit Pro

Foto: APKPure.com

Jika kamu pernah menggunakan Notepad ++, kamu pasti tahu itu salah satu editor teks terbaik yang tersedia di sana. Tetapi jika kamu mencari pengalaman serupa di Android, kamu harus mencoba DroidEdit Pro.

Ini mendukung banyak bahasa populer seperti C, C ++, C #, Java, HTML, CSS, Javascript, Python, Ruby, Lua, SQL, dll. DroidEdit Pro hadir dengan beberapa tema warna, penyorotan sintaksis, search & replace, otomatis & blokir indentasi, jalankan Script di SL4A secara langsung, dukungan SFTP / FTP, mode root, dll. Secara keseluruhan, ini adalah editor teks lengkap untuk coders dan programmer.

Baca juga: 5 Tips Penting untuk Mahasiswa Ilmu Komputer 

Semoga aplikasi ini dapat berguna dalam memaksimalkan waktu luangmu. Setiap orang memiliki jumlah jam yang sama per hari, tetapi yang penting adalah keterampilan manajemen waktu mereka.

(DWK)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *