Keahlian adalah kemampuan untuk melakukan sesuatu dengan baik dan ketika berbicara tentang keterampilan teknologi, hal itu tentunya sangat dinamis dan berkembang. Menurut laporan Modis, jumlah peluang kerja teknologi diperkirakan akan meningkat sebesar 12% pada 2024. Melansir artikel dari Technotification yang di dapat dari berbagai laporan, artikel, makalah penelitian, dan survei tentang keterampilan teknologi yang sedang tren, berikut 3 keterampilan teknologi teratas yang akan sangat berguna di masa depan:

Blockchain Technology

Potensinya yang sangat besar membuat teknologi ini dapat diimplementasikan di berbagai sektor mulai dari perbankan, pendidikan hingga kesehatan. Blockchain dapat mengubah sistem dengan mengotomatisasi proses manual, menghapus penipuan dan mengendalikan masalah untuk otorisasi. Untuk menjadi Pengembang Blockchain, seseorang harus memiliki skillsets berikut: Java, C ++, PHP, Python, JavaScript, HTML, CSS, NodeJS, MongoDB, jaringan, dan keamanan.

Artificial Intelligence

Lebih dari 80% eksekutif yang disurvei melihat AI sebagai peluang strategis, sedangkan 38% pelanggan percaya bahwa AI akan meningkatkan pelayanan pelanggan. Jika seseorang ingin unggul di bidang AI, seseorang itu harus memiliki skillsets berikut: Python, R, Machine Learning, Hadoop, Ilmu Data, Big Data, Java, Data Mining, Spark, dan SAS.

Augmented Reality (AR) & Virtual Reality (VR)

Diperkirakan gabungan ukuran pasar AR & VR akan menjadi $215 miliar di tahun-tahun mendatang. SkillSet yang dibutuhkan pengembang VR adalah: Rekayasa perangkat lunak, desain 3D, produksi video / suara, pengembangan game dan desain UX/UI. Sementara pengembang AR adalah: pemodelan 3D, visi komputer (CV), deteksi penanda, pemrograman mobile, bahasa pemrograman tingkat rendah (yaitu C ++, C #, JS dll) dan pengetahuan tentang Kit Pengembangan Perangkat Lunak yang relevan (yaitu Hololens, dll).

Baca juga: Keterampilan yang Perlu Kamu Miliki untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Baca Juga  Cara Mencari Niche Terbaik untuk Blog & Bisnis dalam 3 Tahap



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *