Foto: CBC

Teknologi.id – Google baru saja meluncurkan layanan cloud gaming, yaitu Google Stadia. Layanan ini akan memudahkan kamu untuk mengakses permainan favorit ke semua perangkat misalnya laptop, ponsel, tablet hingga TV.

Google Stadia akan menyiarkan game favoritmu dengan resolusi 4K dan tentunya dalam bentuk HDR hingga surround sound. Game ini bakal dijalankan menggunakan koneksi internet 25 Mbps. Sehingga saat ini, cloud gaming ini hanya berfungsi melalui Wi-Fi, tetapi Google meyakini bakal menghadirkan layanan cloud gaming ini menggunakan internet 5G di masa yang akan datang.

Setidaknya ada tiga game yang dikonfirmasi hadir di Google Stadia.

3 Game yang Dikonfirmasikan Hadir di Google Stadia

1. Assassin’s Creed Odyssey

Foto: businessinsider.sg

Assassin’s Creed Odyssey adalah satu-satunya game yang diuji secara publik menggunakan layanan Google, dan tes publik selesai pada bulan Januari. Google menggunakan Assassin’s Creed Odyssey untuk memamerkan bagaimana kamu bisa memainkan game ini dari ponsel ke TV ke laptop dan PC. Game ini sudah bisa dimainkan di Google Stadia.

Baca Juga  Rahasia Ahli SEO Untuk Meningkatkan Trafik Website

Assassin’s Creed Odyssey pada dasarnya sudah dimainkan para gamers menggunakan versi web browser jauh sebelum hadirnya Stadia. Namun melalui Stadia, kamu bisa memainkan Assassin’s Creed Odyssey dengan resolusi 4K.

2. Doom Eternal

Developer id Software akan membawa DOOM Eternal yang siap dimainkan secara 60 FPS dalam resolusi 4K pada Google Stadia. Doom Eternal salah satu game yang detail dan pencahayannya benar-benar sangat penting.

3. Q-Games

Foto: boutchromebooks.com

Q-Games selaku developer asal Jepang juga memiliki satu game yang diumumkan. Dylan Cuthbert dari Q-Games telah mengonfirmasi bakal menghadirkan game terbaru untuk Google Stadia. Q-Games akan membangun game di fitur state share yang akan memungkinkan kamu untuk segera mulai memainkan game bersamaan dengan pemutaran video YouTube atau streaming YouTube langsung.

Baca Juga  4 Tips Inovasi Bisnis

Baca juga: Microsoft Siapkan Produk untuk Kalahkan Google Stadia

Itulah 3 tiga game yang bisa dimainkan di layanan cloud gaming milik Google ini. Game yang mana nih yang jadi favorit Tech Expert? Tulis pendapatmu dikolom komen ya!

(DWK)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.